Gokill!! Pemecah Rekor IPO Termuda di Jepang

Taichi Murakami pemecah rekor IPO jepang
I started thinking about becoming a company president when I was in primary school. I got a sense of joy when I served as a class representative and could help people around me, I grew up thinking I would be able to influence many people through the job of president
Umur 16 dia sudah memutuskan ingin menjadi presiden direktur dari sebuah startup yang bisa menolong orang banyak. Umur 18 dia ketemu mentornya dan mengatakan ingin memecahkan rekor IPO, bulan Desember tahun 2012 di usia 25 lebih satu bulan, cita-citanya menjadi kenyataan.

Berikut ini adalah hal-hal yang saya pelajari dari Taichi Murakami.
  1. Taichi Murakami adalah anak termuda dari 3 bersaudara, ayahnya adalah pekerja kantoran.
  2. Belajar manajemen perusahaan di mana ? Otodidak. Dia belajar banyak ketika jadi ketua himpunan mahasiswa Tenis sport club di Waseda university. Salah satu universitas terkemuka di jepang. Di situ ia belajar me-manage orang, mencari sponsor dsb.
  3. Livesense dibuat awalnya untuk membantu mahasiswa jepang mencari kerja partime, termasuk dirinya sendiri, ia senang membantu orang lain dan ingin memaksimalkannya lewat sebuah perusahaan yang bisa membantu mahasiswa untuk mencari kerja.
  4. Awalnya Livesense dibuat tanpa arah yang jelas, semuanya gelap awalnya, terutama di tahun pertama.
  5. Livesense dibuat di usianya ke 18 (sekitar 7 tahun lalu) dengan meminjam uang dari orang tuanya, kalau dirupiahkan sebesar Rp.300 juta rupiah. Tahun pertama dia masih red (rugi), tahun ke-2 mulai menghasilkan revenue.
  6. Awalnya Livesense fokus di part time job selama 2,5 tahun pertama, lalu expand ke full time job. Terobosan utamanya adalah memutuskan bahwa company advertiser gratis untuk mencantumkan iklan jobs dan livesense mendapatkan revenue ketika ada kandidat yang masuk (diterima di company) dari website mereka.
  7. Revenue saat ini (2012), kalau dirupiahkan mencapai 150 miliar per tahun.
  8. Saat menjawab pertanyaan “How long do you work per day?” Taichi menjawab sambil agak salah tingkah “24 hours… I even dream about my job” sambil menjawab ini, telapak tangan kanannya memegang jidatnya. Entah apa artinya  .. baca juga : Beberapa Kalimat Tentang Hardwork yang Tidak Bisa Saya Lupakan.
  9. Startupnya Livesense dapat kredibilitas di industry karena menang kompetisi startup di waseda university.
  10. Dari segi consumer (user) ia mendapat traffic banyak karena mereka menjadi top 1 google search result untuk keyword “part time job” (dalam bahasa Jepang tentunya)

source: http://id.berita.yahoo.com/apa-yang-saya-pelajari-dari-taichi-murakami-pemecah-130652788--finance.html