Blogger anak Presiden si "Mister Kacang"


http://images.detik.com/content/2014/10/24/398/diaryanakkampung.jpg

Jakarta - Blog milik anak bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep dinilai sebagai sesuatu yang menyegarkan dan membuat citra berbeda dalam diri keluarga presiden yang selama ini dikenal menjaga image.

"(Kaesang) ngeblog sebelum menjadi anak presiden, dan keluarganya pun bukan berasal dari yang terbiasa menggunakan formalitas atribut-atribut kenegaraan. Jadi saya rasa blog ini menyegarkan dengan gayanya yang ceplas-ceplos," kata pengamat media sosial, Enda Nasution, 



Kendati kini sudah resmi menjadi anak presiden, Enda berharap bahwa tidak akan ada perubahan yang dialami dari Kaesang dalam menulis blognya. Apalagi melihat bapaknya, Jokowi, yang tak berubah saat menjabat.

"Kita belum tahu seperti apa nantinya. Mungkin nanti ada keseimbangan dia saat menjadi anak presiden atau belum menjadi anak presiden," lanjut Enda,

"Masukan dari pembacanya pasti ada, tapi saya yakin itu tetap menjadikan Kaesang apa adanya," tambah pria yang sempat ditahbiskan sebagai Bapak Blogger Indonesia ini.

Bagi Enda, Kaesang merepresentasikan definisi blogger pada umumnya. Menulis apa adanya, enak dibaca dan runut. "Semoga itu dipertahankan oleh Kaesang ke depannya," Enda menandaskan.

Curhat apa adanya sang anak presiden dapat ditemui di misterkacang.blogspot.com. Di blog tersebut, dia menceritakan hal yang sederhana dari keluarga besar Jokowi. 

Mulai dari cerita soal susahnya bangun pagi, berebut kamar mandi dengan sang bapak, untuk bersiap menghadiri pelantikan bapaknya menjadi Presiden Indonesia, dan cerita lainnya

No comments:

Post a Comment