14 Service Google yang belum kita ketahui

googleSiapa sih yang belum tahu google?, . Google memang dahsyat, banyak sekali produk google yang inovatif dan sangat berguna selain sebagai situs pencari, google sangat lengkap. Biasanya kita melakukan pencarian menggunakan kalimat, selain kalimat google juga mendukung pencarian melalui gambar, cukup upload gambar yang ingin dicari sumbernya dan klik “Telusuri”, maka google akan menampilkan situs-situs yang memiliki gambar serupa dengan gambar yang kita upload. Selain sebagai situs pencari terbesar, google juga merupakan situs penganalisa terhebat menurut saya, dengan beragam layanan yang ada bisa kita gunakan untuk memenuhi kebutuhan kita, terutama bisnis.
Dengan 14 layanan google ini bisa kita gunakan untuk mengoptimalkan bisnis kita dan mungkin hanya sedikit saja yang tau, simak selengkapnya. Lets skyrocket your businesses.
  1. Google Ngram Viewer. Merupakan sebuah layanan untuk mengetahui keywords yang berada di lebih 500.000 judul buku yang ada pada google.
  2. Google Correlate. Layanan yang sangat cocok bagi yang baru atau ingin memulai bisnis khususnya bisnis online. Dengan layanan ini memungkinkan kita untuk mengetahui apa yang sedang dicari dari waktu ke waktu.
  3. Google Trends. Layanan ini sudah sering saya gunakan dan memang banyak manfaatnya meski belum semua saya eksplorasi. Layanan yang memungkinkan kita untuk melihat tren pencarian di google, layanan Google Correlate termasuk pada layanan Google Trends ini.
  4. Google Think Insights. Layanan yang sangat berguna untuk bisnis, dengan layanan ini kita bisa melakukan studi kasus dengan beragam informasi yang berguna untuk bisnis kita.
  5. Google Public Data Explorer. Layanan untuk mengakses database publik google untuk menemukan informasi yang berguna.
  6. Full Value of Mobile. Semacam kalkulator yang akan mengkalkulasi sebarapa banyak pengunjung web yang mengakses web melalui mobile device. Ini sangat berguna jika kita ingin membuat website yang mendukung tampilan ke perangkan mobile.
  7. Get Your Business Online. Secara garis besar layanan ini membantu usaha kecil untuk berdagang secara online dan mengoptimalkannya. Untuk layanan ini sepertinya hanya terbatas untuk usaha lokal US saja, karena saya sendiri juga belum terlalu paham dengan yang satu ini.
  8. Webmaster Tools. Sebuah layanan yang paling sangat berguna bagi webmaster/web admin, dengan ini kita bisa mengontrol traffic dari web yang dimiliki. Cukup mendownload dan upload file yang diberikan google, maka web kita akan terpantau.
  9. Schemer. Layanan yang berguna untuk membuat daftar to-do-list hanya saja sepertinya layanan ini sudah dihentikan atau mungkin dibatasi penggunaannya.
  10. Google Fonts. Sebuah layanan web fonts yang berguna bagi pembuat web
  11. Google Developers. Layanan yang sangat disenangi bagi para developer
  12. Dart. Merupakan sebuah platform bahasa pemrograman yang dapat menggantikan penggunaan javascript dalam membuat aplikasi web.
  13. Google Keep. Sebuah aplikasi yang terhubung langsung ke Google Drive kita disemua perangkat dan membantu kita dalam memanajemen beragam keperluan.
  14. Google Sky. Kalau google map berguna untuk mengetahui peta dunia, maka ini lebih ekstrim. Layanan yang memetakan luar angkasa, kita bisa melihat beragam bintang-bintang, planet-planet, serta galaksi layaknya google map

No comments:

Post a Comment