Infact: Whats App lebih banyak pemakai dibanding BBM


whats app dan bbm

Aplikasi mobile messaging telah menjadi fenomena tersendiri di tengah perkembangan dunia smartphone. Namun tak ada yang bisa memungkiri satu fakta penting: WhatsApp adalah raja yang belum tergoyahkan di ranah ini.
Seperti yang blog ini kutip dari TechCrunch, Selasa (26/11/13), sebuah survei yang melibatkan 3.759 pengguna Android dan iOS di Amerika Serikat, Brazil, Indonesia, Afrika Selatan, dan Cina, 44 persen dari mereka memilih untuk mengandalkan aplikasi WhatsApp.
Di belakang WhatsApp, Facebook Messenger menjadi multi-platform messenger kedua yang paling sering digunakan dengan 35 persen pengguna. Sedangkan WeChat berhasil menempel di angka 35%. Satu hal yang mengejutkan adalah posisi BBM yang justru dikangkangi oleh Twitter, situs media sosial yang justru tidak merilis aplikasi messenger.
whats app market

Tetapi aplikasi BBM masih tetap menjadi salah satu andalan di dua negara berkembang, Afrika Selatan dan Indonesia. BBM di Indonesia hanya kalah dari WhatsApp, sedangkan di Afrika Selatan aplikasi buatan BlackBerry ini berdiri di belakang WhatsApp dan Facebook Messenger.

“Sejak BBM hadir di platform Android, aplikasi ini telah menjadi andalan bagi pengguna produk kami,” ucap Janto Djojo, Chief Marketing Officer dari Evercoss. “Kami sangat senang bekerja dengan BlackBerry untuk melakukan pre-install BBM di produk-produk kami, membuat konsumen lebih mudah terkoneksi dengan menggunakan BBM.”

source : http://www.jeruknipis.com/read/2013/11/27/survei-whatsapp-raja-messenger-global-bbm-tetap-pegang-indonesia