Microsoft Mengingat Versi gratis dari Windows Phone dan RT: Terlalu Kecil atau Terlambat?


Bukan rahasia lagi bahwa meskipun keberhasilan mereka sebelumnya baik di ruang komputasi mobile dan tradisional , kinerja pasar Microsoft akhir-akhir ini sudah loyo . Dan sementara penjualan untuk semua platform mereka sedang menderita untuk gelar, itu benar-benar hanya Windows Phone dan Windows RT yang berada dalam kesulitan serius . Mengapa dua OS berjuang untuk mendapatkan traksi apapun ? Bagian ini adalah karena kebingungan hanya menawarkan terlalu banyak versi yang berbeda . Tapi itu bukan satu-satunya alasan . Meskipun mereka umumnya menawarkan kinerja dioptimalkan dan pengalaman pengguna yang luar biasa , adopsi industri di kedua tampaknya menjadi stagnan . Mengapa ? Jawabannya sederhana . Google Android .







Untuk melihat mengapa Google menimbulkan ancaman bagi upaya Microsoft untuk merebut kembali kejayaan smartphone , mari kita melihat kembali mengapa Android menjadi begitu sukses di tempat pertama . Dalam dunia yang ditentukan oleh margin keuntungan OEM , sulit untuk berdebat dengan saya menggunakan gratis dalam tanda kutip karena dua alasan "bebas . " : Pertama, dalam rangka untuk mengakses Google Play Store dalam kapasitas resmi , Anda perlu segel Google persetujuan . Dan dalam rangka untuk mendapatkan ini , Anda dengan cepat harus usaha di luar bidang aplikasi open source pihak pertama Android yang semakin sedikit . Kedua , berkat litigasi industri , beberapa OEM utama harus membayar royalti kepada Microsoft ketika membangun di atas platform Android . Tetapi terlepas dari masalah ini , " gratis " masih lebih baik daripada lisensi yang dibayar .

Tapi jika Anda berpikir Android hanya menjadi sukses karena itu "bebas , " kau salah . Mari kita melihat kembali pada sejarah Android . Ketika pertama kali diluncurkan , lanskap smartphone sangat berbeda . Saat itu , Apple iOS menawarkan beberapa inovasi yang sah dalam bentuk paradigma UI baru yang , setidaknya untuk tingkat tertentu , baik di depan persaingan . Saat itu , banyak di luar " kejam " ekosistem Apple ingin alternatif untuk tumbuh cengkraman Apple di pasar . Tentu ada Windows Mobile , seperti yang dilakukan BlackBerry dan Palm , namun tidak satupun dari mereka konsumen terpikat seperti iPhone .

Sekarang mari kita lihat apa yang Microsoft sedang memikirkan . Sebuah cerita yang diterbitkan sebelumnya hari ini lebih pada Verge rinci jalur potensial untuk Microsoft untuk membantu lebih baik bersaing dengan Android . Menurut cerita , Microsoft OS Kepala Terry Myerson sedang mempertimbangkan menghapus biaya lisensi untuk Windows Phone dan Windows RT , dengan harapan memulihkan kerugian ini dengan iklan dan pendapatan langganan . Jelas, Google mendominasi pasar baik dalam iklan mobile dan layanan online , dan banyak dari ini tidak diragukan lagi didorong oleh pertumbuhan eksponensial dari Android . Memiliki versi gratis Windows akan ( secara teori ) menempatkan perangkat Windows menjadi lebih tangan . Dan setelah itu lebih banyak tangan , orang secara alami akan menggunakan layanan Microsoft .

Namun, pasar saat ini telah berubah , dan itu telah berubah secara dramatis . Saat ini ada banyak pilihan di pasar mobile. Tentu , Android adalah satu-satunya alternatif ke Apple iOS yang benar-benar telah memperoleh traksi yang signifikan , tapi kenyataan tetap bahwa pilihan ramah - sentuhan lain memang ada - dan banyak pilihan ini adalah sah gratis, tidak ada tanda kutip . Dengan demikian , itu tidak lagi " cukup baik " untuk hanya bebas . Sebaliknya , setiap OS yang berharap untuk saham klaim di OS mobile pie yang ditawarkan sesuatu yang istimewa - baik itu aplikasi , inovatif fitur , atau ramah pengguna yang luar biasa .

Pada akhirnya , fakta bahwa Microsoft bahkan mempertimbangkan seperti pergeseran dramatis dalam model bisnis mereka membuatnya benar-benar jelas bahwa mereka menargetkan Google smack setetes di tengah-tengah mereka bidik . Apakah ini berhasil , dan bahkan apakah ini datang ke hasil , masih harus dilihat . Seperti berdiri, sulit untuk menentukan apa Windows RT membawa ke meja yang tidak dapat dicapai dengan OS yang ramah - tablet lain seperti Android dan bahkan Microsoft Windows sendiri 8.1 . Namun, mungkin gambar agak cerah untuk Windows Phone , karena sekarang mulai mendapatkan lebih banyak pengembang pihak ketiga perhatian . Satu hal yang jelas , meskipun: Perang OS mobile akan mendapatkan jauh lebih menarik .

Apakah terlalu sedikit terlambat , atau Anda pikir Microsoft benar-benar dapat melawan api gratis dengan gratis ? Apakah Microsoft hanya marah bahwa mereka mendapat Scroogled ? Marilah kita tahu pikiran Anda di komentar di bawah

source: xda-developer