10 Start Up baru di Indonesia

JKTGOTechinAsia.com - Echelon 2014 Indonesia Satellite, sebuah kompetisi pitching, diadakan pada tanggal 27 Maret lalu oleh e27 dan berlokasi di Skystar Ventures, Universitas Multimedia Nusantara. 10 startup dipilih untuk melakukan pitching demi memperebutkan tempat di acara utama Echelon, Singapura pada tanggal 11 dan 12 Juni nanti.
Ada lima juri yang hadir dalam acara ini: Edi Taslim (digital group director Kompas Gramedia), Stefan Jung (co-founder dan managing director Rocket Internet SEA), Thaddeus Koh (COO dan co-founder e27), Michael Lints (managing director Fazhan Ventures), dan Andi Kristianto (vice president corporate planning Telkomsel).
JKTGO memenangkan people’s choice award melalui voting dari seluruh hadirin, sementara Spavista keluar sebagai pemenang dan mendapat kesempatan untuk bersaing dan bertemu dengan investor dan para petinggi bisnis di acara Echelon 2014 Singapore.
Berikut adalah 10 finalis yang ikut serta:

1. JKTGO

JKTGO

JKTGO adalah direktori online kota Jakarta. Website ini membantu Anda menemukan tempat terbaik untuk berkumpul atau hangout di Jakarta. Dengan memiliki 20.000 follower di Instagram dan 10.000 like di Facebook, JKTGO saat ini memiliki lebih dari 149.000 kunjungan dan 80.000 pengunjung unik.

2. Spavista

Spavista

Spavista adalah marketplace untuk spa, salon kecantikan, dan layanan kesehatan serupa lainnya di Bali. Pengguna bisa mencari dan booking tempat melalui website ini. Spavista saat ini sudah memiliki 200 mitra.

3. Akunting Mudah

akunting mudah

Akunting Mudah merupakan sebuah aplikasi akuntansi untuk membantu para pemilik bisnis mengelola dan mengatur finansial bisnisnya secara mudah dan akurat, dan sudah digunakan oleh berbagai BUMN di Indonesia.

4. Buqu

Buqu

Buqu adalah sebuah platform publishing dan toko buku online. Penerbit indie maupun penerbit besar bisa mendistribusikan dan menjual e-book dan e-magazine mereka melalui Buqu dengan sistem bagi hasil.

5. Codemi

Codemi

Codemi adalah singkatan dari Collaboration Academy Indonesia, dan merupakan platform belajar online yang ingin membawa pendidikan untuk masyarakat melalui video, kurikulum yang terstruktur, dan diskusi dari ahli-ahli ternama.

6. DinoPal

Dinopa

DinoPal merupakan platform untuk menumpang kendaraan atau ‘nebeng’. Perusahaan ini berencana untuk berekspansi ke Singapura, Indonesia, dan Rusia.

7. Klik Musik

Klik Musik
KlikMusik adalah aplikasi untuk mendengarkan dan men-download musik secara legal. Saat ini, KlikMusik bisa di-download di BlackBerry dan Android. Aplikasi KlikMusik sudah di-download oleh lebih dari satu juta orang, memiliki lebih dari 260.000 pengguna terdaftar, 150.000 pengguna aktif, 480.000 download lagu, dan 70.000 playlist.

8. Maskool.in

Maskoolin
Maskool.in merupakan toko online khusus barang-barang fashion pria. Maskoolin diluncurkan pada bulan Agustus 2012, dan saat ini sudah menjual 3.000 produk tiap bulannya.

9. Portal.co.id

Portal
Portal adalah sebuah marketplace B2B yang membantu distributor, penyuplai, pengimpor, dan pengekspor untuk menjual produk mereka secara online.

10. ThingTank

ThingTank
ThingTank adalah sebuah agregator produk dimana penggunanya bisa mencari dan menemukan barang keren secara online, kemudian membelinya secara offline di toko-toko terdekat yang direkomendasikan website ini