Microsoft dan Adobe Buat Aplikasi Photoshop Untuk Smartphone dan Tablet

Microsoft dan Adobe Buat Aplikasi Photoshop Untuk Smartphone dan TabletPenggunaan Photoshop memang banyak dikalangan pencita gadget, aplikasi ini pertama kali hadir adalah untuk media PC dan laptop melalui software, dengan adanya perkembangan teknologi pada era sekarang ini media tablet atau smartphone tengah menjamur. Namun aplikasi Adobe Photoshop belum bisa dibilang sempurna untuk bisa mengatur gambar, merubah foto atau mengedit video.

Kini Google dan Adobe memang tengah berencana membuat aplikasi photoshop yang lebih baik dari yang sekarang ini. Jika para Jerukers  penggunaan layar sentuh pasti merasakan kesulitan dalam mengubah gambar atau foto yang ada.  Adode sekarang ini baru mendukung Windows 8 untuk menghadirkan aplikasi Photoshop yang khusus untuk touch screen, tampilan yang ada Jerukers akan bisa memutarkan objek, mengedit gambar dengan sentuhan jari.


Sebelumnya pihak Adode telah menguji kepada halayak umum untuk mengetahui kemapuan dari Photoshop versi Windows 8, dan hasilnya pengujian itu berbuah baik. Pada konsep yang baru nanti Photoshop  akan mengunakan fitur terbaru yang disebut Playgroud, di mana fitur ini sudut pandang yang minimalis dalam Photoshop, yang memungkin Jerukers menggunakan jari untuk mengubah gambar yang akan di edit.

Dalam penggunaan Photoshop terbaru ini,  Jerukers bisa mengubah warna bahkan menggabungkan warna dengan cara digital, bisa merubah gambar desain dengan sentuhan jari saja. Seperti yang diterbitkan  fitur yang ada pada Photoshop untuk tablet dan smartphone akan memberikan pengalaman yang berbeda bagi penggunanya, mereka akan merasakan jarinya seperti kuas yang dapat mewarnai setiap gambar dan bisa merubah foto dengan sentuhan jari.


Ponos Panay, Surface chief Adode mengatakan transformasi dari pengguna keyboard ke layar sentuh memang bukan hal yang mudah, maka dari itu pengerjaan ini membutuhkan waktu yang lama. Kerjasama yang dilakukan antara Adobe dan Microsoft telah mampu mengubah tampilan Photoshop sehingga pengguna layar sentuh akan memberikan nuasa yang beda

No comments:

Post a Comment